Minggu, 05 Agustus 2012

Kau & Aku

Kau tau, aku begitu bingung
Bagaimana caranya aku harus mengungkapkan rasa ini?

Begitu banyak hal yang bisa ku jadikan alasan, mengapa aku sampai seperti ini padamu

Tapi kau membuat semuanya terlihat samar di mataku

Kenapa?
Apa kau takut bahwa dirimu akan menjadi beban orang lain?
Atau mungkin kau merasa hebat, seakan-akan kau bisa melakukan semuanya sendiri?

Ketahuilah, semua ini hanya akan membuatmu menderita
Tak hanya dirimu tapi juga aku atau mungkin orang-orang yang berusaha untuk memahamimu

Sudah cukup, lihat dirimu sekarang
Seakan kau menjadi budak atas permasalahanmu dan orang lain

Kenapa kita tidak bersama-sama saling berbagi?
Kau tidak harus menanggung semuanya
Paling tidak diriku bisa membantu meringankan beban yang ada di pundakmu
Beban yang selama ini kau pikul sendiri

Aku mungkin tak sehebat dirimu, yang begitu hebatnya menanggung beban sendiri
Tapi coba berikan sedikit saja rasa percayamu padaku
Bahwa diriku mampu menjadi orang yang dapat kau andalkan
Bahwa diriku pun mampu menjadi cahaya di gelapnya malammu

Itu saja, tolong mengertilah, bahwa aku ada untukmu

"Tulisan ini ku buat, ketika ku tau bahwa dirimu kini semakin terpuruk. Terpuruk atas semua beban yang ada. Beban dirimu, beban orang lain, dan beban ummat ini."

2 komentar: